Namanya Ceriping Pisang Coklat


Malam ini, tantangan menulis selanjutnya dari Omjay adalah tentang ceriping pisang coklat Robanna. Sekilas melihat, saya bertanya-tanya dalam hati. Pernah makan belum, ya? Maklum, tinggal di desa dan belum banyak toko besar maupun swalayan besar di sini. Saya baca tulisan teman dan bela - belain sampai searching ini apa. Duh...kelewatan kudet (kurang update), ya? Heheee. Selesai membaca tulisan teman, saya jadi tahu kalau ini makanan khas dari Lampung. 

Saya tidak merasa malu, karena lebih baik jujur dari pada pura - pura. Membaca membuat pengetahuan kita bertambah apalagi dengan mengikuti kegiatan menulis bersama Omjay ini, banyak teman, banyak informasi kita dapatkan sehingga benar-benar menghasilkan sesuatu yang baru bagi hidup saya.

Kembali ke tantangan ceriping pisang coklat Robbana. Setelah tau ini ceriping pisang coklat, barulah saya ingat. Lebaran tahun lalu saudara yang pulang merantau datang berkunjung. Mereka memberikan ceriping pisang coklat sebagai buah tangan. Namun,  dengan kemasan yang berbeda tentunya. Saya ambil satu, saya coba makan. Hemmmm satu gigitan sudah ketahuan rasanya. Ceriping pisang sih sudah biasa, sudah enak, eh ini ditambah taburan coklat yang banyak. Benar - benar mantap. Lezat sekali. 


Riska Ashar Luthfia Erva
Guru SDN Kendal Kec. Rongkop, Kab.Gunungkidul, DIY

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Tentang Momen Spesial Kala Mengajar

Kolaborasi Arem-arem Dan Bakwan