Kolaborasi Arem-arem Dan Bakwan



Siapa yang lagi laper hayo tunjuk jariiii... Yaps. Tantangan berikut dari Omjay adalah tentang arem-arem (lontong) dan bakwan. Makanan yang bernama arem-arem dalam Bahasa Jawa ini, enak dimakan dengan bakwan. Arem-arem sebagai karbohidrat pengganti nasi dan bakwan sebagai lauknya, cukuplah sebagai pengganjal perut di waktu lapar.

Berbicara tentang arem-arem dan bakwan, sedikit kisah waktu itu ketika sedang rewang. Dalam adat kami, orang Wonogiri khususnya ada kebiasaan membantu orang yang punya kerja dengan sebutan rewang. Tugas orang yang rewang macam - macam, ada yang membantu di dapur masak, ada yang membantu jaga Keuangan ( menunggu kotak uang dari para tamu undangan ), ada pula yang membantu parkir.

Nah, waktu itu aku rewang di bagian snack. Ketika jam menunjukkan pukul 09.00 biasanya kami disuguh teh panas dan makanan ringan. Ternyata makanan ringan yang keluar di antaranya adalah arem - arem dan bakwan. Wah, pas sekali. Perut lagi lapar dan memang apapun makanan yang dimakan kalau sedang rewang itu terasa nikmat. Jadi, tunggu apalagi ini, mari sikaatttt. Hahaha....






Riska Ashar Luthfia Erva
Instansi : SDN Kendal Rongkop Gunungkidul DIY

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Tentang Momen Spesial Kala Mengajar

Namanya Ceriping Pisang Coklat