Mengajar Gaya Motivator

Resume Materi Kelima Belas
Mengajar Gaya Motivator
Tanggal : 16 April 2020
Waktu : 19.00 - 21.00
Nara sumber: Bapak Aris Ahmad Jaya DVM. MM



Pertemuan kelima belas kelas belajar menulis online kedatangan sang motivator. Yuk, kita berkenalan dengan beliau.

Bapak Aris Ahmad Jaya adalah seorang motivator sekolah sekolah unggul di Indonesia. 
Beliau sudah lebih dari 15 tahun menjadi sang motivator untuk sekolah sekolah unggul seperti labschool kebayoran, labschool Jakarta, Sekolah Al Azhar seluruh Indonesia,

Beliau lahir di pati 23 Febuari 1974,pernah diterima di dua universitas di Indonesia tanpa tes yaitu di IPB dan UGM. Aris Ahmad Jaya menyelesaikan gelar dokter Hewan pada tahun 2000 di Institut Pertanian Bogor dan meraih gelar Master Manajemen di UIKA Bogor Tahun 2015.

Aris Ahmad Jaya merupakan pendiri sekaligus CEO dilembaga ABEco SUGESTI MOTIVATINDO yang bergerak dibidang Motivasi dan Konsultan bagi sekolah sekolah unggul di Indonesia serta lembaga baik pemerintah maupun swasta yang ada di seluruh Indonesia.

Aris Ahmad Jaya telah mempublikasikan Beberapa karya buku Best Seller diantaranya buku 30 hari mencari jati diri, yang telah terjual lebih dari 45.000 eksemplar Love Touch Parenting, dan buku lainnya.
Aris Ahmad Jaya telah memberikan berbagai macam materi training motivasi dibanyak sekolah unggul di Indonesia seperti sukses ilmu, sukses karakter, sukses masa depan untuk para siswa, Love Touch Parenting bagi orang tua serta mengajar Gaya Motivator bagi para guru dan pendidik.
Sekolah unggul juga sudah bersinergi bersama Aris Ahmad Jaya di Indonesia. Seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, wilayah Sumatera dan wilayah Indonesia.

Mengajar Gaya Motivator adalah program hebat khusus untuk para guru  dan pendidik yang telah dirasakan oleh lebih dari 3500 guru di Indonesia Training ini telah di rasakan manfaatnya oleh para guru dan pendidik.

Program ini diinisiasi dengan tujuan agar para guru dan pendidik mampu menjadi motivator pada anak anak didiknya sehingga dirindukan dan mengisfirasi mereka. Aris Ahmad Jaya akan berbagi rahasia - rahasia bagaimana agar para guru dan pendidik mampu mengajarkan pembelajaran dalam kondisi menarik dan menyenangkan sebagian besar guru mampu menguasai mata ajar dengan pintar,  namun tidak setiap guru mampu memiliki seni mengajar yang menarik dan menyenangkan.

Betapa banyak pendidik yang tidak diterima oleh anak didik dikarenakan cara penyampaiannya kurang menarik apalagi menyenangkan.  Dunia siswa terkadang belum mampu mengenal prioritas mana yang penting dan mana yang tidak penting. Mereka lebih mampu membedakan mana yang menyenangkan dan mana  yang tidak menyenangkan. Sehingga sesuatu yang penting namun disampaikan dengan cara yang tidak menyenangkan akan tertolak.

Menjadi yang menyenangkan adalah gerbang diterimanya pelajaran apapun yang disampaikan kepada Siswa didik, dikarenakan guru yang asik dan menyenangkan mampu membuka pintu konsentrasi siswa didik untuk mendengarkan  dan memperhatikan.

Fenomena yang sering terjadi dikelas adalah sebagai berikut :

a.  Seringkali para guru dan pendidik merasa kurang semangat karena murid yang dihadapi kurang antusias ketika belajar,  bahkan cuek serta mengabaikan kehadiran guru guru nya.  Namun sebagai guru melihat memang kondisi murid yang susah dan terkesan malas. Pada akar masalahnya bukan di murid,  namun diguru.

b.   Seberapa sering para guru dan pendidik menemui kesulitan untuk meminta murid mereka fokus dan serius untuk mengikuti pelajaran yang mereka bawakan. Ternyata karena guru kurang kreatif dan menjenuhkan, sosok guru harus mampu memotivasi dan mengembangkan potensi  diri mereka dalam mengajar anak didik, karena itu sudah saatnya para guru mengintrofeksi diri sendiri untuk memperbaiki cara mengajarnya sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman. Sesuai dengan kondisi emosi dan psikologi anak didik.  Metode pembelajaran yang interaktif dan komunikatif tentu jelas diperlukan para guru perlu mempelajari strategi pembelajaran agar menjadi guru yang profesional.  Mampu menjadi motivator bagi anak didik sehingga dirindukan menginspirasi mereka.  Guru profesional adalah mereka yang menguasai materi pelajaran sekali gus mampu menyampaikannya dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

Mendidik gaya motivator lebih banyak ditekankan pada metode penyampaian materi sehingga para peserta akan mempelajari :

  1. Membangun dan melejitkan karakter seorang yang bekerja karena panggilan jiwa dengan pondasi taat dan Taqwa kepada Allah SWT.
  2. Bagaimana menjadi guru yang disukai dan mampu mengapresiasi proses pembelajaran dan bukan sekedar hasil akhir.
  3. Memperaktekkan mengajar Gaya Motivator yaitu bagaimana membuka, mengisi dan menutup ini dengan cara yang unik, menarik dan menyenangkan dari menit pertama sampai detik terakhir.
  4. Hypnosugesti, ( 5 macam game dan simulasi sugesti yang menjangkau pikiran bawah sadar siswa, sehingga siswa mampu fokus, mendengarkan dan memperhatikan pelajaran yang guru sampaikan.
  5. Rahasia sugesti vibrasi dan frekuensi bahagia,yaitu pola mengajar Gaya Motivator  yang membuat anak didik  ketagihan.
  6. Olah vokal khas para motivator ( bulat, jelas, berwibawa dan bermakna)
  7. Test kepribadian ( mengidentifikasi potensi kekuatan individu dengan didasari pada karakter dan kepribadian anak didik).


Sungguh luar biasa sekali. Guru harus bisa jadi motivator yang hebat bagi murid- muridnya. Memang Guru masih tetap sama Guru = DiguGu lan di tiRU (akronim bahasa Jawa) yang artinya di patuhi dan di contoh. Semoga kita bisa menjadi motivator yang hebat juga ya, Bapak- Ibu guru.






Riska Ashar Luthfia Erva
Instansi : SDN Kendal  Rongkop  Gunungkidul  DIY

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Tentang Momen Spesial Kala Mengajar

Kolaborasi Arem-arem Dan Bakwan

Namanya Ceriping Pisang Coklat