Mengajar Gaya Motivator
Resume Materi Kelima Belas
Mengajar Gaya Motivator
Tanggal : 16 April 2020
Waktu : 19.00 - 21.00
Nara sumber: Bapak Aris Ahmad Jaya DVM. MM
Pertemuan kelima belas kelas belajar
menulis online kedatangan sang motivator. Yuk, kita berkenalan dengan beliau.
Bapak Aris Ahmad Jaya adalah seorang motivator
sekolah sekolah unggul di Indonesia.
Beliau sudah lebih dari 15 tahun menjadi
sang motivator untuk sekolah sekolah unggul seperti labschool kebayoran,
labschool Jakarta, Sekolah Al Azhar seluruh Indonesia,
Beliau lahir di pati 23 Febuari
1974,pernah diterima di dua universitas di Indonesia tanpa tes yaitu di IPB dan
UGM. Aris Ahmad Jaya menyelesaikan gelar dokter Hewan pada tahun 2000 di
Institut Pertanian Bogor dan meraih gelar Master Manajemen di UIKA Bogor Tahun
2015.
Aris Ahmad Jaya merupakan pendiri
sekaligus CEO dilembaga ABEco SUGESTI MOTIVATINDO yang bergerak dibidang
Motivasi dan Konsultan bagi sekolah sekolah unggul di Indonesia serta lembaga
baik pemerintah maupun swasta yang ada di seluruh Indonesia.
Aris Ahmad Jaya telah mempublikasikan
Beberapa karya buku Best Seller diantaranya buku 30 hari mencari jati diri,
yang telah terjual lebih dari 45.000 eksemplar Love Touch Parenting, dan buku
lainnya.
Aris Ahmad Jaya telah memberikan berbagai
macam materi training motivasi dibanyak sekolah unggul di Indonesia seperti
sukses ilmu, sukses karakter, sukses masa depan untuk para siswa, Love Touch
Parenting bagi orang tua serta mengajar Gaya Motivator bagi para guru dan
pendidik.
Sekolah unggul juga sudah bersinergi
bersama Aris Ahmad Jaya di Indonesia. Seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten,
wilayah Sumatera dan wilayah Indonesia.
Mengajar Gaya Motivator adalah program
hebat khusus untuk para guru dan pendidik yang telah dirasakan oleh lebih
dari 3500 guru di Indonesia Training ini telah di rasakan manfaatnya oleh para
guru dan pendidik.
Program ini diinisiasi dengan tujuan agar
para guru dan pendidik mampu menjadi motivator pada anak anak didiknya sehingga
dirindukan dan mengisfirasi mereka. Aris Ahmad Jaya akan berbagi rahasia -
rahasia bagaimana agar para guru dan pendidik mampu mengajarkan pembelajaran
dalam kondisi menarik dan menyenangkan sebagian besar guru mampu menguasai mata
ajar dengan pintar, namun tidak setiap guru mampu memiliki seni mengajar
yang menarik dan menyenangkan.
Betapa banyak pendidik yang tidak diterima
oleh anak didik dikarenakan cara penyampaiannya kurang menarik apalagi
menyenangkan. Dunia siswa terkadang belum mampu mengenal prioritas mana
yang penting dan mana yang tidak penting. Mereka lebih mampu membedakan mana
yang menyenangkan dan mana yang tidak menyenangkan. Sehingga sesuatu yang
penting namun disampaikan dengan cara yang tidak menyenangkan akan tertolak.
Menjadi yang menyenangkan adalah gerbang
diterimanya pelajaran apapun yang disampaikan kepada Siswa didik, dikarenakan
guru yang asik dan menyenangkan mampu membuka pintu konsentrasi siswa didik
untuk mendengarkan dan memperhatikan.
Fenomena yang sering terjadi dikelas
adalah sebagai berikut :
a. Seringkali para guru dan pendidik merasa
kurang semangat karena murid yang dihadapi kurang antusias ketika
belajar, bahkan cuek serta mengabaikan kehadiran guru guru nya.
Namun sebagai guru melihat memang kondisi murid yang susah dan terkesan malas. Pada
akar masalahnya bukan di murid, namun diguru.
b. Seberapa sering para guru dan pendidik
menemui kesulitan untuk meminta murid mereka fokus dan serius untuk mengikuti
pelajaran yang mereka bawakan. Ternyata karena guru kurang kreatif dan
menjenuhkan, sosok guru harus mampu memotivasi dan mengembangkan potensi
diri mereka dalam mengajar anak didik, karena itu sudah saatnya para guru
mengintrofeksi diri sendiri untuk memperbaiki cara mengajarnya sesuai dengan
tuntutan dan perkembangan zaman. Sesuai dengan kondisi emosi dan psikologi anak
didik. Metode pembelajaran yang interaktif dan komunikatif tentu jelas
diperlukan para guru perlu mempelajari strategi pembelajaran agar menjadi guru
yang profesional. Mampu menjadi motivator bagi anak didik sehingga
dirindukan menginspirasi mereka. Guru profesional adalah mereka yang
menguasai materi pelajaran sekali gus mampu menyampaikannya dengan cara yang
menarik dan menyenangkan.
Mendidik gaya motivator lebih banyak
ditekankan pada metode penyampaian materi sehingga para peserta akan
mempelajari :
- Membangun dan melejitkan karakter seorang
yang bekerja karena panggilan jiwa dengan pondasi taat dan Taqwa kepada Allah
SWT.
- Bagaimana menjadi guru yang disukai dan
mampu mengapresiasi proses pembelajaran dan bukan sekedar hasil akhir.
- Memperaktekkan mengajar Gaya Motivator
yaitu bagaimana membuka, mengisi dan menutup ini dengan cara yang unik, menarik
dan menyenangkan dari menit pertama sampai detik terakhir.
- Hypnosugesti, ( 5 macam game dan simulasi
sugesti yang menjangkau pikiran bawah sadar siswa, sehingga siswa mampu fokus,
mendengarkan dan memperhatikan pelajaran yang guru sampaikan.
- Rahasia sugesti vibrasi dan frekuensi
bahagia,yaitu pola mengajar Gaya Motivator yang membuat anak didik
ketagihan.
- Olah vokal khas para motivator ( bulat,
jelas, berwibawa dan bermakna)
- Test kepribadian ( mengidentifikasi
potensi kekuatan individu dengan didasari pada karakter dan kepribadian anak
didik).
Sungguh luar biasa sekali. Guru harus bisa
jadi motivator yang hebat bagi murid- muridnya. Memang Guru masih tetap sama
Guru = DiguGu lan di tiRU (akronim bahasa Jawa) yang artinya
di patuhi dan di contoh. Semoga kita bisa menjadi motivator yang hebat juga ya, Bapak- Ibu guru.
Riska Ashar Luthfia Erva
Instansi : SDN Kendal Rongkop Gunungkidul DIY
Bacaan yg isinya wajib diterapkan,kereeeen
BalasHapus