Sembako Pandemi


Pandemi corona melanda negeri tercinta Indonesia sudah hampir satu bulan lamanya . Banyak rakyat yang sudah mulai terdampak dengan kondisi ini. Banyak kaum buruh harian yang terpaksa harus tinggal di rumah demi tetap menjaga dan terhindar dari musuh yang tak kasat mata ini . Banyak kantor , perusahaan , dan pabrik tak beroperasi menyebabkan ratusan pekerja tak mempeoroleh penghasilan. 

Untungnya, kita tinggal di negara yang 
mengedepankan gotong royong , tanggap peduli akan sesama . Hal ini bukan tentang kaya atau miskin tetapi lebih ke rasa kemanusiaan dan kesadaran membantu. Ini tentang hati nurani. Orang yang tak terlalu  kaya pun mampu menunjukkan rasa solidaritas dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak langsung. 

Paket sembako untuk bantuan di era pandemi pun bervariasi. Banyak yang memberikan paket sembako komplit, ada beras, minyak goreng, gula, telur, susu dan lain - lain. Ada pula yang memberikan sembako paket mini berisi beras, mie instan, dan gula. Ini semua bukan tentang jumlah, tetapi semuanya sama-sama memiliki niat,  ikhlas membantu meringankan beban warga yang kesusahan.


Riska Ashar Luthfia Erva
Instansi : SDN Kendal Rongkop Gunungkidul DIY

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Tentang Momen Spesial Kala Mengajar

Kolaborasi Arem-arem Dan Bakwan

Namanya Ceriping Pisang Coklat